Toko Kue Jerman Ini Punya Cara Unik Ramaikan Isu Vaksin COVID-19

| Tidak ada komentar

Toko Kue Jerman Ini Punya Cara Unik Ramaikan Isu Vaksin COVID-19

Sebuah toko kue di Jerman mempopulerkan menu cake berbentuk jarum suntik. Hidangan unik ini disajikan secara khusus dalam rangka menyambut proses vaksinasi COVID-19 yang sedang ramai dibahas di berbagai negara.

Adalah Schuerner’s Baking Paradise di Dortmund, Jerman, yang memajang pilihan kue berbentuk jarum suntik. Deretan cake ini memanjang dengan warna putih dan hijau, dengan motif khas jarum suntik yang selama ini dikenal banyak kalangan.

Menurut pengakuan si pemilik toko, Tim Kortuem, penjualan cake unik tersebut dimaksudkan untuk merespons kekhawatiran masyarakat mengenai vaksin COVID-19 yang sedang menjadi perdebatan. Dilansir Reuters, Kortuem berujar, “Kami merayakan tahun vaksinasi virus corona dengan kue berbentuk jarum suntik.”

Peluncuran kue berbentuk jarum suntik bukan tanpa kekhawatiran sama sekali. Tim Kortuem mulanya sempat risau jika langkah yang diambilnya akan dinilai terlalu ekstrem dan mengerikan. Hal ini mengingat tingginya penyebaran wabah virus Corona yang masih melanda berbagai negara di Eropa, juga karena risiko dari orang-orang tertentu yang sensitif dengan penampakan jarum suntik.

Namun setelah peluncurannya, Kortuem justru optimis jika kue unik yang dipasarkan di tokonya akan disambut baik di masyarakat. “Karena, bahkan untuk anti-vaxxers, (kue) itu lucu. Ini adalah vaksin tanpa efek samping. Dan Anda bisa ketagihan karena rasanya enak,” paparnya.

Sebelum ini, Schuerner’s Baking Paradise sudah pernah memanfaatkan isu virus Corona yang lain sebagai inspirasi kue-kue yang dijualnya. Sebagai contoh, saat heboh kelangkaan barang akibat panic-buying yang dilakukan masyarakat di negara-negara terdampak lockdown, toko kue Tim Kortuem menjual kue berbentuk tisu toilet. Usut punya usut, tisu toilet memang menjadi barang yang paling banyak diperebutkan saat panic-buying, khususnya di Amerika Serikat. Kue tisu toilet keluaran Schuerner’s Baking Paradise pun sempat menjadi obrolan hangat di social media pada Maret 2020 silam.

Kue Tisu Toilet

Di Indonesia sendiri, kelangkaan bahan-bahan sempat terjadi meski tidak separah di Amerika dan Eropa. Akan tetapi, masalah vaksinasi menjadi dilema yang masih diperdebatkan oleh berbagai pihak. Ada yang pro karena yakin jika vaksinasi adalah satu-satunya solusi mengakhiri efek buruk dari pandemi, tapi tak sedikit pula yang kontra karena khawatir dengan efek samping vaksin COVID-19.

Jika dihadapkan pada kue berbentuk jarum suntik di tengah krisis kesehatan yang sedang melanda dunia saat ini, apakah Anda akan tertarik menjajalnya? Sekedar informasi, kue ini dibuat dengan rasa marzipan lho!

Penulis:

Content writer pemerhati bahasa dan ide-ide tulisan gaya hidup. Sedang mencari inspirasi menghadapi quarter life crisis di tengah dinamika masyarakat yang terlalu bersosial.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi