Suka Thai Tea? 5 Kuliner Unik Ini Recommended Banget

| Tidak ada komentar

Suka Thai Tea? 5 Kuliner Unik Ini Recommended Banget

Minuman hits asal Thailand ini sudah sejak lama populer di Indonesia. Namun tahukah kamu? Thai Tea ternyata juga bisa menjadi campuran bahan makanan yang menggugah selera, terutama jika kamu sangat doyan dengan cita rasa manis.

Dikenal berwarna oranye dengan rasa yang khas, Thai Tea sekilas hampir bisa disamakan dengan teh tarik. Namun demikian, Thai Tea secara khusus mengandung rempah-rempah yang membuat aromanya berbeda dari teh tarik yang selama ini umum dikenal di Indonesia.

Karena keunikannya itu, tak heran jika popularitas Thai Tea bisa menjangkau mancanegara, termasuk Indonesia. Saking terkenalnya, sudah ada beberapa minuman kemasan yang menggunakan cita rasa minuman ini dan dijual secara ritel di Tanah Air.

Tingginya minat terhadap Thai Tea lantas menginspirasi berbagai pemilik cafe dan resto untuk mengembangkan berbagai menu makanan yang mengandung unsur teh spesial ini.

Seperti apa sajakah makanan yang dimaksud? Yuk, intip 5 kreasi Thai Tea di bawah ini:

1. Cake Thai Tea

Cake Thai Tea di Cafe Jakarta

Makanan satu ini pas banget untuk para penggemar dessert yang juga suka dengan cita rasa Thai Tea. Manisnya cake berpadu dengan aroma Thai Tea menjadi andalan menu kuliner yang bisa ditemukan di cafe-cafe kekinian. Dilansir Brilio, salah satu cafe yang menyajikan Cake Thai Tea secara eksklusif adalah Greyhound Cafe di Jakarta.

2. Macaron Thai Tea

Macaron Thai Tea

Thai Tea rupanya juga menjadi salah satu pilihan rasa yang bisa kamu temukan dalam variasi Macaron. Buat kamu para penggemar Macaron, maka bisa mencicipi perpaduan Thai Tea dengan kelembutan Macaron di vendor khusus seperti La Maison.

3. Thai Tea Happy Toast

Roti Bakar Thai Tea

Selain menjadi bahan campuran dalam cake dan Macaron, Thai Tea juga bisa menjadi saus spesial yang dituangkan di atas menu roti bakar. Tentu saja, ini bisa menjadi menu sarapan yang menarik buat para pecinta Thai Tea. Greyhound Cafe menyuguhkan kuliner ini dengan label Happy Toast. Selain saus Thai Tea, menu tersebut juga ditawarkan dengan pilihan saus marmalade, coffee caramel, seasalt caramel, dan condensed milk.

4. Thai Layer Cake

Thai Tea Layer Cake

Satu lagi perpaduan unik Thai Tea dengan dessert yang patut kamu coba adalah Thai Layer Cake. Menu ini pada dasarnya adalah crepe yang berlapis-lapis dengan saus Thai Tea sebagai topping spesialnya. Salah satu cafe yang menyajikan kuliner unik ini adalah cafe Gormeteria di Bandung.

5. Thai Tea Gelato

Thai Tea Gelato

Kolaborasi Thai Tea dan gelato ternyata juga sudah bisa kamu dapatkan. Kedai Legato Gelato secara khusus menawarkan menu istimewa ini untuk para penggemar dessert dingin, yang ingin mencoba perpaduan gelato dengan cita rasa manis pahit ala Thai Tea.


Itu dia 5 contoh makanan unik yang bisa kamu dapatkan dengan kombinasi Thai Tea. Selain sebagai minuman menyegarkan, teh hitam asal Negeri Gajah Putih ini kabarnya juga memiliki khasiat baik bagi tubuh, terutama untuk meningkatkan stamina, menurunkan berat badan, dan mencegah pertumbuhan bakteri.

Namun ingat, sebaiknya jangan konsumsi Thai Tea secara berlebihan ya… Pasalnya, Thai tea yang banyak dijual di pasaran biasanya memiliki kandungan gula dan lemak yang sangat tinggi. Kalau terlalu banyak, maka justru akan meningkatkan risiko penyakit diabetes, kolesterol tinggi, dan hipertensi.

Jadi, selalu jaga pola makanan dan minuman sehat dengan baik. Konsumsi Thai Tea sangat disarankan jika diatur dalam pola yang masih wajar dan diimbangi dengan gaya hidup sehat.

Selamat berkuliner!

Penulis:

Content writer pemerhati bahasa dan ide-ide tulisan gaya hidup. Sedang mencari inspirasi menghadapi quarter life crisis di tengah dinamika masyarakat yang terlalu bersosial.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi