Dessert Box, Jajanan Manis yang Sedang Viral di Indonesia

| Tidak ada komentar

Dessert Box, Jajanan Manis yang Sedang Viral di Indonesia

Dunia kuliner seakan tidak ada habisnya. Inovasi yang dihadirkan kian banyak dan menggoda. Kehadiran dunia digital semakin mempermudah jenis kuliner apapun menjadi populer. Apalagi jika tampilannya secantik dessert box yang viral ini.Seakan kehadirannya sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia akhir-akhir ini.

Dessert box, makanan penutup dalam kotak berhasil viral berlalu-lalangdi sosial media. Kurang puas dengan porsi kecil, dessert box hadir dalam wadah cukup besar. Karena porsinya yang cukup besar, pembelinya juga tidak merasa nanggung untuk memesan. Sehingga fungsinya bukan lagi hanya sebagai makanan penutup melainkan cemilan yang bisa disantap kapan saja.

Viralnya makanan ini di Indonesia berawal dari seorang ibu rumah tangga, Najla Bisyir. Pemilik toko kue Bittersweet ini digadang sebagai pelopor dessert box nomor satu di Indonesia. Bisnis ini berawal dari kesenangannya membuat kue untuk ketiga anaknya.

Dari unggahan foto-foto kuenya di sosial media, banyak yang tertarik untuk mencoba dan memintanya menjual kue-kue tersebut. Di situlah awal mula bisnisnya dimulai. Kemudian di tahun 2017, ia membuat sebuah makanan penutup berporsi besar disebut dessert box yang hingga kini masih sangat viral.

Jika dilihat dari sejarahnya, kue jenis ini ternyata memang sudah ada sejak dulu. Di luar negeri, makanan ini disebut sebagai icebox cake atau chocolate ripple cake. Inilah yang menjadi ide awal inovasi dessert box yang booming di Indonesia.

Sama seperti icebox cake, dessert box juga dibuat dengan campuran krim, cokelat, kue, dan biskuit yang dibekukan. Berbagai jenis bahan lain seperti pudding, boba, yoghurt, buah-buahandan campuran lainnya semakin menambah daya tariknya.

Tampilannya yang menggoda dengan porsi cukup besar, ditambah kesukaan orang Indonesia akan makanan manis inilah yang menjadikannya populer di Indonesia.

Ketenarannya itu kian melunjak dengan foto-foto instagenik yang berseliweran di halaman Instagram. Umumnya, kue ini tampil dengan nuansa cokelat menggoda dihiasi dengan berbagai taburan topping. Untuk menunjukkan serta menjaga daya tariknya inilah yang menjadi alasan dessert box ditaruh dalam wadah kotak bening.

Makanan ini sangat cocok dijadikan teman bersantai di sore hari. Selain itu, bisa juga dijadikan sebagai hadiah atau bingkisan untuk orang tercinta seperti teman, pasangan, atau keluarga. Makanan kekinian ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak hanya untuk disantap, ia juga bisa dijadikan teman foto yang tentunya akan membuat halaman sosial mediamu semakin enak dipandang.

Kamu sudah coba dessert box varian rasa apa saja? Yuk, cek variasi menu dessert box di makantoday.com. Tersedia banyak rasa varian dari berbagai rumah makan yang menyediakan jenis kue ini. Selain itu, kamu juga bisa melihat harga menunya, lho. Dengan mengetahui menunya dari sumber terpercaya, kamu jadi tidak perlu berlama-lama memutuskan mau memesan apa di tempat tersebut.

Tidak hanya diperuntukkan bagi para penikmat kuliner, makantoday.com juga merupakan wadah yang tepat bagi para pelaku usaha kuliner dari jenis rumah makan apa saja. Mulai dari restoran, kaki lima, kafe, apapun itu selama mempunyai informasi menu makanan maka akan ditampilkan dihalamannya.

Dengan memasang promosi di makantoday.com, akan membuat bisnismu semakin dikenal dan memberi peluang menambah penjualan. Apalagi menu yang viral seperti dessert box ini. Kamu tidak perlu khawatir karena ini gratis dan tanpa biaya. Biarkan makantoday.com mempertemukan kamu dengan para pecinta kulinersejati di luar sana!

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi